Monthly Archives: February 2017

  • 0

Program Studi IQTAF Kembali Buka Kelas Bilingual

Category : Berita

Gedung Fak. Ushuluddin. IQTAF News Online. Program Studi Ilmu Qur’an dan Tafsir (IQTAF) Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kemarin mengadakan tes tulis untuk kelas bilingual atau kelas multibahasa di Teater Room Lt. 4 Fakultas Ushuluddin Fak. Ushuluddin pada 9 Februari 2017, yang dimulai pada pukul delapan pagi. Tes tersebut memiliki dua tahap, yakni tes tertulis dan wawancara. Kelas bilingual juga merupakan kelas di dalam jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir selain kelas reguler.

Ketua Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Lilik Ummi Kaltsum mengatakan, kelas bilingual merupakan kelas yang di dalamnya memakai bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai pengantarnya. Kelas yang mulai dibuka sejak tahun 2016 ini ialah Program dari jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir untuk menjalankan instruksi dari Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada agar membuat UIN Jakarta sebagai ‘World Class University’ (WCU). Lilik juga menambahkan, kelas bilingual ditujukan untuk mahasiswa IQTAF semester 2.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fak. Ushuluddin semester tiga (3) Faizal Zakki Muttaqien menuturkan “kelas bilingual memberikan materi lebih banyak menggunakan bahasa Arab dan Inggris, jadi mahasiswa dari luar negeri khususnya dari Timur Tengah dapat mengikuti kelas dengan lancar.” Zakki menambahkan kelas bilingual juga bisa disebut sebagai kelas orang-orang pilihan. (Fathur Alfarizi)